Baju Manasik Haji dan Umroh Dengan Beragam Pilihan

Baju manasik haji – Ibadah umroh akan dilaksanakan selama 9 hingga 15 hari di Tanah Suci. Selama pelaksanaannya, tentu jamaah akan menggunakan pakaian khusus yaitu ihrom. Bagi pria, kain ihrom terdiri dari dua helai kain putih di mana salah satunya digunakan sebagai selendang dan satunya lagi sebagai sarung.

Sementara bagi wanita, pakaian ketika umroh bisa menggunakan apa saja selama menutup aurat secara sempurna, tanpa sarung tangan dan cadar. Baju manasik haji maupun umroh ini bisa ditemukan di tempat jual baju umroh terdekat. Bahkan, tidak jarang jamaah wanita akan dengan sengaja membawa baju-baju baru. Pilihannya memang sangat beragam di pasaran, berikut adalah beberapa di antaranya.

Baju Manasik Haji dan Ibadah Umroh Untuk Wanita

1. Ruffle Dress

Baju Manasik Haji

Tidak selamanya baju manasik haji maupun ibadah umroh ini harus polos tanpa motif dan aksen. Kita bisa pilih ruffle dress, pakaian dengan aksen tumpuk di bagian depan agar tubuh tampak lebih berisi. Padu padan tepat dari ruffle dress akan membuat penampilan tampak semakin menarik saat umroh.

2. Bolero Dress

Alternatif baju umroh yang dapat dikenakan ialah bolero, pakaian panjang seperti jaket yang pas badan saat dikenakan. Ukurannya setengah dada serta terbuka pada bagian depan, dengan lengan panjang maupun pendek. Pakaian ini bisa jadi luaran seperti cardigan sebagai pasangan dari gamis untuk membuat penampilan makin menarik.

3. Balloon Sleeve

Balloon sleeve atau lengan balon ialah salah satu model baju manasik haji yang bisa membuat penampilan tampak semakin chic serta up to date. Bentuknya menggelembung pada bagian lengan sehingga bisa membuat pemakainya tampak lebih berisi.

Alternatif pakaian ini bisa jadi pilihan kita yang ingin tampil beda saat umroh. Atasan degnan aksen balloon sleeve ini terutama seringkali jadi pilihan para hijabers. Padukan atasan ini dengan rok beraksen ruffles maupun celana panjang longgar. Tampilan yang didapat akan tampak berbeda namun tetap syari.

4. Cape Outer

Baju manasik haji satu ini lebih kepada luaran atau outer. Cape outer akan menambah kesan kasual pada keseluruhan busana yang dikenakan. Outer satu ini memiliki ciri khas yaitu cutting longgar dan cocok dikenakan saat musim dingin. Cape outer terutama identik dengan style wanita Eropa.

Sekarang, cape outer tersedia dalam beragam model. Kita bisa pilih sesuai tampilan yang ingin didapat. Ada model cape outer lengan panjang yang menutup bahu sampai pinggang, bahkan panjangnya hingga menyentuh mata kaki.

Sesuaikan outer ini dengan pakaian yang hendak dikenakan, terutama dari segi warna dan motif agar tidak saling menabrak. Kita bisa pilih warna-warna netral atau earth tone agar tidak terlalu menyita perhatian orang-orang di sekitar.

5. Peplum Dress

Atasan model peplum sempat jadi hits di tahun 80an, dan kini sudah mulai banyak baju manasik haji yang menggunakan model serupa. Kita bisa mengenakan atasan peplum ini karena modelnya akan membuat badan tampak semakin berisi.

Terdapat aksen gelembung pada bagian pinggang serta panggul sehingga badan yang tadinya kurus akan terlihat berisi. Minat wanita akan bentuk tubuh sehat serta curvy turut membuat model baju ini semakin digemari.

Long dress peplum banyak tersedia di pasaran yang akan sangat cocok dikenakan sebagai pilihan pakaian saat menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Pilih long dress dalam warna netral dan tidak terlalu banyak motif agar tidak menarik perhatian.

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.