Baju Umroh Anak Perempuan

Baju umroh anak perempuan – Umroh ialah puncak dari ibadah umat Muslim setelah haji. Sebagai puncak ibadah, sudah seharusnya kita persiapkan perjalanan ini secara matang agar pelaksanaannya bisa semakin baik serta khusyu. Persiapan standar di antaranya adalah finansial, fisik, mental hingga pakaian yang harus diperhatikan mengingat iklim di negara kita sangatlah berbeda dengan iklim di negara tujuan.

Perbedaan suhu ekstrem ini akan bisa dirasakan pada siang dan malam hari. Beribadah bukan berarti kita tidak memperhatikan penampilan saat berada di Tanah Suci. Tetap tampil cantik mengenakan baju umroh perempuan yang pantas dipandang ialah hal penting dan perlu dilakukan. Apalagi bagi wanita yang masih muda, hal ini harus jadi perhatian.

Umroh seakan jadi perjalanan jauh yang butuh busana tepat untuk dikenakan. Walau tampilan termasuk hal penting, namun kita tetap tidak boleh melanggar syariat yang berlaku. Di antaranya adalah pakaian yang tidak berlebihan, sederhana, dan pastinya menutup aurat. Bergaya boleh-boleh saja, asal baju umroh anak perempuan yang dikenakan tetap memenuhi aturannya.

Baju umroh anak perempuan

Salah satu contohnya ialah pada saat berada di Masjidil Haram, wanita dilarang untuk menggunakan make up dan membiarkan agar wajahnya tetap tampil natural, apa adanya. Dalam memilih baju pun sebaiknya utamakan kenyamanan ketimbang gaya, apalagi jika berangkat saat musim panas dengan sinar matahari yang terik menyengat.

Perhatikan Ini Saat Pilih Baju Umroh Anak Perempuan

1. Warna Netral

Tujuan utama dari perjalanan umroh ialah ibadah dan meningkatkan amal, sehingga sebaiknya kita hindari padu padan busana yang kelihatannya terlalu berlebihan.

Utamakan tampilan sederhana melalui pemilihan baju umroh anak perempuan dengan warna netral maupun monokrom. Pasangkan bersama hijab instan yang senada warnanya. Busana serba netral terutama akan memudahkan kita dalam mencocokkannya dengan item fashion apa saja.

Warna-warna lembut maupun earth tone akan sangat membantu untuk tampil tetap gaya walau tidak dengan warna hitam dan putih. Warna-warna semacam ini juga akan tampak sederhana dan tidak menyita perhatian dari banyak orang. Model baju juga sebaiknya yang sederhana saja, jangan yang terlalu mewah agar tidak menarik perhatian.

2. Pilih Jilbab Instan Tanpa Jarum

Jamaah umroh wanita sangatlah direkomendasikan untuk lebih menggunakan jilbab instan yang tidak memerlukan jarum dalam pemasangannya. Walau kerudung instan seringkali bukanlah pilihan hijabers yang suka bereksperimen dengan penampilan, namun perlu diingat bahwa umroh bukan ajang untuk pamer kecantikan.

Pilih jilbab instan dengan bahan utama spandex atau katun yang menyerap keringat dan terasa dingin serta halus di kulit. Cuaca di Mekkah sangatlah berbeda dengan Indonesia, terutama perubahan suhu yang ekstrem antara siang dan malam. Baju umroh anak perempuan termasuk jilbab yang dikenakan harus nyaman agar dapat menunjang kelangsungan ibadah.

3. Bahan Pakaian

Bukan hanya model baju umroh anak perempuan yang harus diperhatikan, namun juga bahannya. Bahan tertentu akan dapat menunjang rangkaian kegiatan ibadah karena nyaman dikenakan dan tidak terasa panas maupun kasar di kulit. Pilih bahan dari jenis spandex atau jersey yang menyerap keringat serta cukup sejuk.

Pilihan jenis pakaian yang bisa dikenakan ialah abaya maupun kaftan longgar yang disertai detail simple. Alternatif lainnya ialah atasan lengan panjang berpadu outer serta celana longgar. Hindari baju rajut yang akan terasa panas di kulit dan membuat sensasi rasa tidak nyaman. Kita bisa mendapatkan baju yang nyaman ini di tempat jual baju umroh.

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.