pakaian umroh pria

Ini Dia 5 Pakaian Umroh Pria Yang Perlu Dipersiapkan

Pakaian Umroh Pria – Pergi ke Makkah untuk menjalankan ibadah, baik itu ibadah haji ataupun ibadah umroh merupakan harapan dan keinginan setiap umat Muslim yang ada di seluruh dunia.

Bagi Anda yang akan segera pergi ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh, maka ada banyak hal yang harus dipersiapkan.

Banyak sekali barang bawaan atau kebutuhan yang harus dibawa dan digunakan selama melaksanakan umroh.

Tentu saja perlengkapan yang dibutuhkan tidak hanya wajib dibawa untuk jamaah perempuan saja, tetapi hal ini juga berlaku untuk jamaah pria.

Terdapat beberapa barang dan kebutuhan lainnya yang wajib dibawa oleh jamaah pria. Salah satu hal yang paling utama yang harus dibawa adalah pakaian umroh pria.

5 Pakaian Umroh Pria Yang Harus Anda Siapkan

Hal ini tentu saja dikarenakan selama berada di sana, Anda membutuhkan beberapa jenis pakaian untuk menunjang kegiatan Anda selama umroh. Berikut ini adalah pakaian umroh pria yang harus dipersiapkan menjelang pergi umroh.

  • Kain Ihram
Pakaian ihram

Pakaian paling utama yang harus dibawa oleh jamaah pria adalah kain ihram. Anda diwajibkan untuk membawa kain ihram 1 set dan memakainya selama berada disana.

Sangat disarankan untuk membawa kain ihram cadangan untuk berjaga-jaga apabila disana kain ihram terkena najis ataupun kotoran tertentu.

  • Sabuk Umrah
pakaian umroh pria

Jenis sabuk ini berbeda dari bentuk sabuk pada umumnya. Sabuk umrah terdapat dompet yang digunakan untuk mengikat kain ihram sekaligus untuk menyimpan uang apabila membutuhkan sesuatu tiba-tiba.

Alternatif lain bagi Anda yang tidak memiliki sabuk umrah, Anda dapat menggunakan tas pinggang untuk menyimpan uang dan juga untuk mengikat kain ihram.

  • Baju Muslim

Selama Anda berada di Makkah, tentu saja Anda tidak melulu menggunakan kain ihram saja. Pada saat-saat tertentu, Anda juga dapat mengenakan baju muslim.

Contohnya ketika belanja oleh-oleh khas Makkah dan lain sebagainya. Sekarang ini telah banyak toko yang jual pakaian umroh. Anda dapat membeli baju muslim tersebut di Indonesia maupun di Makkah.

Tentu saja harga yang dibanderol akan berbeda dan mengikuti dengan nilai mata uang yang ada disana. Bawalah baju muslim secukupnya dan jangan berlebihan, cukup empat atau tiga potong saja.

  • Celana Bahan

Jangan menggunakan celana jeans selama berada disana, kecuali jika Anda pergi umroh pada saat musim dingin.

Selain memakan bagasi karena bahannya yang tebal, celana jeans juga kurang nyaman digunakan pada saat umroh.

Lebih baik untuk membawa celana bahan saja karena bahan katun yang lebih menyerap keringat serta lebih nyaman untuk digunakan pada cuaca panas.

Disarankan untuk membawa dua hingga tiga potong celana bahan yang akan digunakan selama berada disana.

  • Pakaian Tidur

Tentu saja Anda tidak mungkin menggunakan baju muslim ataupun kain ihram pada saat tidur, kan? Oleh karena itu, Anda diharuskan untuk membawa pakaian tidur yang tentunya digunakan pada saat tidur.

Pastikan bahwa Anda membawa pakaian tidur yang nyaman dan sopan. Hal ini karena Anda tidak tahu siapa orang yang akan menginap satu kamar dengan Anda.

Bisa saja mereka bukanlah keluarga Anda. Jadi, buatlah diri Anda senyaman mungkin pada saat tidur, namun tetap memerhatikan kesopanan bagi penghuni kamar yang lain.

Itulah tadi kelima penjelasan mengenai pakaian umroh pria yang wajib untuk dibawa selama melaksanakan umroh.

Tentu saja Anda harus membawa pakaian dalam dan kebutuhan pakaian lainnya dalam jumlah yang cukup. Pastikan bahwa semua pakaian tersebut tidak ada yang tertinggal.

About the author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.